Visi dan Misi

24 Agustus 2016
Molas Poco
Dibaca 11 Kali
Visi dan Misi

VISI  DAN MISI

Sebagai dokumen perencanaan yang menjabarkan dari Dokumen RPJM Desa, maka seluruh rencana program dan kegiatan pembangunan yang akan dilakukan oleh Desa secara bertahap dan berkesinambungan harus dapat menghantarkan tercapainya Visi-Misi Kepala Desa.

Visi-Misi Kepala Desa Poco Golo Kempo disamping merupakan Visi-Misi Kepala Desa Terpilih, juga diintegrasikan dengan keinginan bersama masyarakat desa untuk mengatasi permasalahan yang ada dan pengembangan Desa ke depan, dimana proses penyusunannya dilakukan secara partisipatif mulai dari tingkat Dusun/ RW sampai tingkat Desa.

Adapun Visi Kepala Desa Poco Golo Kempo, sebagai berikut:

Terwujudnya Desa  Poco Golo Kempo Yang Sehat Dan Cerdas, Menuju Masyarakat yang Sejahtra, Mandari Dan Berkualitas Ditahun Yang AKan Datang.”

Misi merupakan tujuan jangka lebih pendek dari visi yang menunjang keberhasilan tercapainya sebuah visi. Dengan kata lain Misi Desa Poco Golo Kempo merupakan penjabaran lebih operasional dari visi. Penjabaran dari visi ini diharapkan dapat mengikuti dan mengantisipasi setiap terjadinya perubahan lingkungan di masa yang akan datang dari usaha-usaha mencapai visi Desa Poco Golo Kempo

Dalam meraih visi Desa Poco Golo Kempo seperti yang sudah dijabarkan diatas dengan mempertimbangkan potensi dan hambatan baik internal maupun eksternal, maka disusunlah Misi Desa Poco Golo Kempodiantaranya:

  1. Meningkatkan Perekonomian masyarakat
  2. Pengembangan Kualitas Sumber Daya manusia yang unggul dan mandiri dalam semua bidang
  3. Pemberdayaan masyarakat Dalam Pengelolaan Segala Aspek dengan mendaya gunakan sumber daya alam yang ada.
  4. Pemberdayaan/peningkatan sumber daya aparatur pemerintah Desa dan Kelembagaan Sosial ekonomi Masyarakat lainnya.
  5. Peduli  : a.  Peka terhadap permasalahan warga masyarakat  b. Prima dalam pelayanan masyarakat
  1. Sinergi:  a. Jujur dan akuntabilitas dalam setiap tindakan. b. Terciptanya kondiri masyarakat yang religius.
Bagikan artikel ini:
Kirim Komentar

Komentar baru terbit setelah disetujui Admin

CAPTCHA Image